Kamis, 10 September 2015

Catatan Membuat Film Catatan Akhir Kuliah #2

Akhirnya berkesempatan lagi buat Nulis di Blog...
Memang seh harus ada waktu khusus buat bisa bercerita dan menungakan tulisan disini. Dan alhamdullah akhir-akhir ini masih ada kesempatan dan waktu yang lumayan buat nulis lagi...

Semoga saja ada yang baca...kalaupun gak ada juga gak masalah heheh.

Tahun 2007.
Inilah tahun dimana aku mulai melupakan mimpi-mimpi untuk berkarya di industri film atau sejenisnya. aku benar -benar Bekerja menjadi pegawai kantoran, kerja pagi dan pulang sore...bahkan kadang malam.

" apapun yang kamu kerjakan. suka atau tidak suka, lakukan dengan Hati..pasti akan menghasilkan"

Ya aku percayai itu..
tidak beberapa lama, hanya dalam hitungan bulan aku sudah diangkat jadi Spv untuk kelola project marketing service, pada saat itu aku ingat sekali klien pertama aku adalah perusahaan Distribusi Farmasi yang berlambang hati... " Dos Ni Roha " kalau dalam bahasa Batak kalau gak salah seh dari hati...( silahkan koreksi kalau salah )

Project pertamaku menengani pemasaran PIl KB ..Dari pabrik Bayer. sejak saat itu sedikit banyak aku mengetahui tentang KB, dari cara pakai dll.. mmm ternyata bisnis dari Kb lumayan juga ya..

Dalam hitungan tahun pekerjaan aku sebagai personal service klien cukup berperestasi, sehingga dipercaya perusahaan untuk mengelola klien lebih besar. Karier pun langsung naik menjadi Head operational untuk Klien perbankan, salah satu klien yang saya pegang adalah Bank asing. Awalnya agak ragu, tapi lama kelamaan saya menikmati pekerjaan ini. aku dipercaya mengelola lebih dari 1000 employee perbankan.

Beda cerita dengan aku ang semakin melupakan mimpi untuk membuat Film, Sahabatku jay sukmo malah semakin setia dengan mimpinya. ia bahkan aku dengar sudah menjadi asst Mas hanung untuk beberapa project Film seperti Get Merried 2, Mengejar angin, dll. Aku senang mendengar kabar itu, tapi aku belum tertarik untuk mengikuti jejaknya.

Salah satu yang membuat aku senang, setiap ada premiere Film pasti aku dapat undangan lewat dia. Asyyik bisa nonton gratis hehe.

Tapi saya jujur kadang aku iri dengan jay yang selalu setia dengan mimpinya. Tapi kadang aku mencoba realistis hidup orang sudah ditentukan masing-masing. Dan Pilihan ada ditangan masing-masing.